Jumat, 17 Februari 2017

SOLID GOLD BERJANGKA | Yamaha R3 PATA



SOLID GOLD BERJANGKA - Ini bentuk Yamaha R3 PATA yang Ikut di World SSP300

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG - Brosis sekalian seperti Kita ketahui Kejuaraan World SSP300 akan memulai debutnya tahun ini dan Boleh dibilang mayoritas line up motor yang digunakan di kejuaraan ini sementara adalah Yamaha R3 yang dipilih oleh ridernya brosis.

Terlihat bahwa Fairing depannya agak diturunkan di bagian Handle karena Handlebarnya sendiri ada sedikit uabahan yakni diposisikan underyoke dengan grip handle dari Domino, namun terlihat T atasnya sama brosis. Suspensi depan terlihat sama persis dengan R3 standar yang amsih menggunakan Suspensi telekopik, Namun ada stiker Ohlins di sana, kemungkinan besar catridge dan daleman dari Suspensi menggunakan Merk Ohlins sob

tidak seperti di ARRC AP250 dimana bentu headlamp depan sudah menyerupakai Motor motor prototype, regulasi nya adalah : Fairing menurut FIM harus exact cosmetic duplicates of the original parts. yang artinya bukan original, namun penampakannya harus sama dengan motor yang dijual bebas.

Oleh karena itu R3 WSSP300 bentuknya nggak jauh seperti Motor R3 versi market dengan tentunya stiker lampu diletakkan di posisi lampu. radiator pendinginnya juga boleh dibilang full dari atras ke bawah nih.

dilihat dari belakang terlihat sangat streamline, suspensi belakang juga diubah dengan canister Gas. Velg masih menggunakan velg standar brosis, Berikut beberapa regulasi WSSP300 :
  • Sistem FI mesti Original ( mungkin masksudnya stock )
  • Tidak diperkenankan sistem Variable Valve ( VVT/VVA/VVTi dll ) jika memang di motor aslinya nggak ada ( terhomologasi)
  • Sistem Ride By Wire diperkenankan jika memang merupakan oroginalnya motor tersebut/ terhomologasi
  • Air Funnel harus original motor
  • Klep Kupu kupu di TB harus original
  • Kepala silinder ( cylinder head ) harus Original stock
  • gasket boleh tidak stock
  • Camshaft harus Orrginal dan tidak boleh dimodifikasi
  • Sproket Kem harus original
  • Silinder harus tock/ original
  • Piston, ringpiston , Pin piston, setang seher, crankshaft, Crank case harus Original
  • Girbok harus original
  • Dieprbolehkan menggunakan QuickShifter
  • Downshift Blipping nggak diperkenankan
  • Sproket final depan belakang boleh diganti
  • Sistem kopling secara umum harus sama ( jadi nggak bisa wet clutch diganti ke dry clutch )
  • Per kopling boleh non original
  • Penggunaan Platkopling aftermarket diperbolehkan
  • Oil Pump harus Original
  • Sistem pendingin air hanya diperbolehkan diisi oleh AIR ( nggak boleh coolant )
  • Posisi dan bentuk Air box filter Musti Original namun isi /jenis filternya boleh aftermarket\
  • Exhaust / Knalpot boleh Non Original namun posisinya harus sama dengan original, Katalitik conferter tidak boleh dipakai, ujungnya nggak boleh runcing
  • Jumlah sistem knalpot harus di homologasi
  • Limit maksimum emisi suara Knalpot di WorldSSP 300 adalah 107 dB/A dengan toleransi 3dB/A setelah race
  • Data logger yang dipakai harus bisa dibeli di publik dan daftarnya harus siap maksimum 1 Januari 2017
  • Telemetri tidak diperbolehkan
  • Harus pakai electric starter yang berfungsi normal
  • Steering damper diperbolehkan
  • Velg musti original dan dihomologasi
  • Cakram rem bisa diganti aftermarket namun material, diameter harus ama dengan cakram rem yang dihomologasi. tebal Cakram bebas, namun harus masuk ke Kaliper yang telah dihomologasi
  • Setang termasuk tuas rem dan kopling boleh aftermarket dengan tombol fungsi bisa diubah, harus ada engine kill switch
  • Footrest / Footstep boleh aftermarket

SOLID GOLD BERJANGKA



Sumber : TMCBlog





Tidak ada komentar:

Posting Komentar